Akhirnya Trump Adakan Buka Puasa Bersama di Gedung Putih

Kartu menu Iftar 2018 di Gedung Putih
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Roberts

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi tuan rumah iftar atau buka puasa bersama pertamanya sebagai Presiden di Gedung Putih. Trump yang kerap mengeluarkan retorika anti-Muslim, menyelenggarakan iftar tersebut di ruang makan negara.

Ramadhan Penuh Berkah, Momen Buka Puasa dan Bermain Bersama Anak Yatim

Ada lebih dari 50 tamu undangan yang datang di acara itu. Di meja utama, Trump duduk dengan Duta Besar Saudi Pangeran Khalid Ben Salman dan Duta Besar Yordania Dina Kawar.

Para duta besar lainnya yang diundang antara lain dari Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Tunisia, Irak, Qatar, Bahrain, Maroko, Aljazair dan Libya.

RSCM dan Keluarga Pasien Buka Puasa Bareng

"Untuk Anda masing-masing dan umat Muslim di seluruh dunia, Ramadan Mubarak," kata Trump, seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis, 7 Juni 2018.

"Malam ini kami mengucapkan terima kasih atas ikatan persahabatan dan kerja sama yang telah kami bangun bersama mitra kami dari seluruh wilayah Timur Tengah," lanjutnya.

Maknai Bulan Suci Ramadhan, Tingkatkan Kepedulian dan Berbagi Bahagia Bersama Masyarakat

Berbuka puasa bersama telah menjadi salah satu kegiatan reguler tahunan pada kalender Gedung Putih, termasuk beberapa acara jamuan keagamaan lainnya. Namun memang pada tahun lalu, saat Trump belum lama menjabat, dia tak menyelenggarakan iftar di Gedung Putih. (mus)
 

Ilustrasi Berbagi

Menyemai Kebaikan, Berbagi Kebahagiaan dalam Berbuka Puasa Bersama

Kebaikan merupakan salah satu nilai utama dalam Islam. Berbagi kebaikan tidak hanya membantu mereka yang menerimanya.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024