Enam Fakta soal Hotel Venue Pertemuan Kim-Trump, Berkelas!

Hotel Capella, venue pertemuan Donald Trump-Kim Jong un di Pulau Resor Sentosa
Sumber :
  • Capella Singapore/Handout via Reuters

VIVA – Hotel Capella Singapura di Sentosa Island, dipastikan sebagai venue pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Kedua pemimpin akan bertemu pada pekan depan, 12 Juni 2018, pada pukul 09.00 pagi waktu setempat. Ada enam hal yang layak Anda ketahui tentang Hotel Capella Singapura seperti dilansir The Straits Times:

1. Desain
Hotel yang dibuka pada 2009 ini dirancang oleh arsitek kenamaan Inggris, Norman Foster. Sebelumnya, bangunan tersebut merupakan rumah bagi perwira Inggris Royal Artillery dan keluarga mereka di tahun 1880-an.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Hotel dengan 112 kamar dan vila yang menghadap ke perairan Laut China Selatan itu memiliki tarif harga mulai dari US$680 per malam. Sementara itu, ruangan premium dengan tiga kamar tidur dipatok dengan harga US$10 ribu per malam.

2. Sentosa
Capella Singapore terletak di wilayah hijau Sentosa, sebuah pulau resor yang dahulunya dikenal sebagai Pulau Blakang Mati yang dalam bahasa Melayu berarti 'Pulau Kematian dari Belakang.'

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Nama Sentosa saat ini berarti kedamaian dan ketenangan dalam bahasa Melayu yang dirasa memiliki filosofi yang cocok untuk pertemuan kedua pemimpin. Sentosa terhubung ke daratan Singapura, melalui jalur darat, monorail, trotoar pejalan kaki, dan kereta gantung.

3. Pemilik
Capella Hotel Group dimiliki oleh keluarga Kwee dari Pontiac Land Group. Perusahaan ini sekarang berkembang ke seluruh wilayah dengan hotel-hotel lain yang akan dinamakan di bawah brand Capella seperti di Ubud, Bangkok, Sydney, dan Maladewa.

4. Pernikahan
Capella adalah salah satu hotel termahal di Singapura untuk melangsungkan pernikahan. Tempat-tempat seperti serambi yang bermandikan sinar matahari dan Grand Ballroom yang melingkar dengan skylight kaca berkubah dan mampu menampung sekitar 400 tamu biasanya menjadi impian bagi banyak calon pengantin.

5. Seni
Ketika dibuka pada 2009, hotel ini memiliki koleksi sekitar 900 karya seni yang mewakili lebih dari 200 seniman dari 15 negara. Hotel ini juga menjadi tuan rumah pameran besar seperti Galeri Opera yang berisi patung milik seniman Surealis Salvador Dali, termasuk karya-karya penting seperti Space Elephant, Alice in Wonderland, dan Nobility of Time.

6. Alam
Terletak di hutan hujan, Capella juga dikelilingi berbagai flora dan fauna. Para tamu kadang dikunjungi oleh burung merak yang suka berjalan saat sarapan pagi di sekitar kolam bertingkat. Selain itu, tersebar di seluruh properti sejumlah pohon warisan yang usianya sudah beberapa abad lamanya.

Hotel ini juga berada dalam jarak dekat dari pantai dan juga tak jauh dari Sentosa Golf Club, sehingga dicap ideal bagi Trump yang dikenal sangat suka pada permainan golf. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya