Mau Bertemu Kim, Trump Tiba Lebih Awal di Singapura

Hotel Capella, venue pertemuan Donald Trump-Kim Jong un di Pulau Resor Sentosa
Sumber :
  • Capella Singapore/Handout via Reuters

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan meninggalkan pertemuan Group of Seven atau G-7 di Kanada, lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya. Diduga, dia akan tiba di Singapura, untuk pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, beberapa jam lebih awal dari jadwal yang telah direncanakan.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Trump rencananya akan tiba di Singapura pada Minggu mendatang, 10 Juni 2018. Namun, rute perjalanannya dari Kanada dan waktu kedatangannya di Singapura, tidak diumumkan secara resmi.

Waktu keberangkatan Trump, sebelumnya ditetapkan pada pukul 02.15 petang pada Sabtu besok, waktu Kanada dan diperkirakan mendarat di Singapura pada pukul 11.00 malam di Minggu.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

"Presiden Trump akan meninggalkan KTT G7 di Charlevoix pada pukul 10.30 pagi hari Sabtu, setelah sesi tentang pemberdayaan perempuan," kata Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders.

"Presiden akan melakukan perjalanan langsung ke Singapura dari Kanada, untuk mengantisipasi pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un pada hari Selasa," ujar Sanders seperti dikutip Straits Times.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Sementara itu, Gedung Putih tidak memberikan alasan pasti keberangkatan Trump yang dimajukan. Sedangkan KTT G7, rencananya baru akan ditutup pada Sabtu. (asp)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024