Mau Ketemu Kim Jong Un, Ternyata Trump Ulang Tahun

Presiden Amerika Serika, Donald Trump di Singapura.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Sungguh tak disangka, ternyata Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan genap berusia 72 tahun. Dia akan berulang tahun pada Kamis, 14 Juni 2018.

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ulang tahun Trump kali ini, bakal lebih bersejarah ketimbang sebelum-sebelumnya, karena Trump mendapatkan kado spesial yang belum pernah didapatkan Presiden Amerika sebelum dia.

Dua hari sebelum merayakan ulang tahun, atau pada Selasa, 12 Juni 2018, Trump bakal menjadi Preiden AS pertama yang berjabatan tangan dengan pemimpin Korea Utara. Trump dan Kim Jong Un akan bertemu di Sentosa, Singapura.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Sebelumnya banyak yang tak tahu tentang ulang tahun Trump ini. Semua kabar ini terungkap setelah Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, seperti dilansir South China Morning Post, memberikan kue ulang tahun kepada Trump.

Dalam momen itu, Trump juga membahas soal rencana pertemuannya dengan Kim Jong Un.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

"Besok akan menjadi pertemuan yang menarik, dan saya pikir akan berjalan sangat bagus," kata Trump pada Lee.

Trump pun mengapresiasi Lee yang bersedia memfasilitasi pertemuan antara dua pimpinan negara tersebut. "Kami mengapresiasi jamuannya, profesionalisme, dan persahabatanmu," kata Trump.

Untuk diketahui, kedua pemimpin negara ini akan membahas denuklirisasi Pyongyang, dengan imbalan bantuan ekonomi dan jaminan keamanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya