Tatap Muka, Trump dan Kim Jabat Tangan 12 Detik

Presiden AS Donald Trump bertemu Pemimpin Korut Kim Jong Un di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Donald Trump dan Kim Jong-un telah tiba di Hotel Capella, Sentosa Island, Singapura. Trump tiba lebih dulu. Kemudian disusul dengan iring-iringan mobil Kim. 

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dilansir Guardian, sebelum memulai pembicaraan bilateral, Trump dan Kim berbicara kepada media. Trump mengatakan yakin pembicaraan tersebut akan sukses dan bakal memiliki hubungan yang luar biasa. 

Sementara itu Kim Jong-un mengatakan tidak mudah untuk bisa tiba di Singapura. Beberapa prasangka dan hambatan memang telah membatasi pertemuannya, namun menurut Kim hal itu bisa diatasi.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Keduanya berjabat tangan di tangga Hotel Capella sebelum berpose di depan kamera ribuan awak media. Jabat tangan keduanya relatif rendah, tanpa gerakan serentak, dan berlangsung selama sekitar 12 detik. 

Presiden AS berusia 71 tahun dan pemimpin Korea Utara berusia 34 tahun itu akan berbicara bertatap muka secara pribadi, sebelum bergabung dengan para penasihat lainnya.
 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022