Bertemu Kim, Trump Acungkan Dua Jempol

Presiden AS Donald Trump berjabat tangan dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertemu di Singapura, Selasa, 12 Juni 2018. Mereka tampak bersalaman dan tersenyum, menandai permulaan pertemuan bersejarah mereka untuk mengakhiri nuklir.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

"Senang bertemu denganmu, Tuan Presiden," kata Kim lalu duduk di samping Trump dengan latar belakang bendera Amerika Serikat dan Korea Utara, seperti dilansir Reuters

Merespons Kim, Trump dengan wajah berseri-seri, mengacungkan kedua jempol ke arah Kim. Di hadapan kamera awak media, Trump dan Kim menunjukkan atmosfer persahabatan.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

"Saya merasa sangat baik. Kita akan melakukan sebuah pertemuan hebat dan akan sangat berhasil. Sebuah kehormatan bagi saya dan kita akan memiliki persahabatan yang luar biasa. Saya yakin," kata Trump.

Kim pun mengatakan tak mudah berada di sana. Sebab ia mengakui memang ada banyak rintangan. "Tapi kita sudah di sini," kata Kim. 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Selanjutnya, Trump dan Kim  melakukan pertemuan empat mata yang dilakukan selama dua jam. Lalu mereka akan makan siang bersama para pejabat negara lainnya. (ase)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022