Momen Trump Jadi 'Penunjuk Arah' bagi Kim Jong-un

Presiden AS Donald Trump bertemu Pemimpin Korut Kim Jong Un di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akhirnya berlangsung Selasa, 12 Juni 2018. Pada momen itu, terlihat Donald Trump lebih tenang, sedangkan Kim Jong-un terlihat kaku.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Pertemuan berlangsung di salah satu ruang pertemuan di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura. Trump menggunakan jas hitam dengan dasi merah, sedangkan Kim menggunakan safari hitam yang menjadi ciri khasnya.

Keduanya berjabat tangan di depan puluhan bendera AS dan Korut. Wajah Trump dan Kim sama-sama santai dan tidak terlihat ketegangan.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Namun, Trump terlihat lebih tenang. Ia beberapa kali meraih lengan dan punggung Kim saat bertemu. Bahkan, Trump yang beberapa kali memberi tahu arah berjalan ke ruang pertemuan.

Kim Jong-un memang tampak masih sedikit kaku dengan pertemuan kenegaraan seperti ini. Perlu menjadi catatan, ini adalah kali ketiga pemimpin Korut itu bertemu dengan pemimpin negara lain, setelah China dan Korea Selatan.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Lihat momen pertemuan dan jabat tangan Kim Jong-un dengan Donald Trump pada video di bawah ini:

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022