Kim dan Trump Makan Siang Udang dan Mentimun

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un langsung melakukan rapat empat mata. Usai rapat, mereka untuk pertama kalinya juga melakukan makan siang bersama.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Menu apa saja yang disuguhi untuk dua pimpinan negara penting ini? Dilansir dari CNN, Selasa 12 Juni 2018, untuk hidangan pembuka, Trump dan Kim, serta pejabat lainnya akan disuguhi sejumlah menu pilihan.

Di antaranya prawn cocktail atau koktail udang dengan salad alpukat, kerabu mangga hijau atau oiseon, dan mentimun isi khas Korea.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Lalu, untuk hidangan utama, mereka juga memilih antara tulang rusuk daging sapi, daging babi manis asam dengan nasi goreng Yangzhou disebut juga daegu jorim, atau ikan cod direbus dengan kedelai.

Adapun hidangan penutupnya, kue tart dengan dark cokelat, es krim vanila, atau tropezienne, hidangan penutup berupa pastri.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Trump dan Kim akan makan siang bersama dengan masing-masing delegasi dan penasehat dari negara mereka. Lalu, mereka juga akan ditemani Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders dan adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong. (asp)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022