Kim Jong Un Bakal Menginjak Lantai Gedung Putih

Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara telah menandatangani kesepakatan untuk denuklirisasi di Semenanjung Korea. Setelah momen penting itu, Trump berniat mengundang Kim ke Gedung Putih.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dilansir dari CNN, Trump merasa memiliki ikatan yang sangat spesial dengan Kim. Baginya, sebuah kehormatan bisa bertemu dengan Kim. Trump sempat ditanya apakah akan mengundang Kim ke Gedung Putih.

"Tentunya, saya akan mengundangnya," kata Trump, Selasa, 12 Juni 2018.

Korut Rayakan Ulang Tahun ke-80 Kim Jong Il Tanpa Parade Militer

Sementara itu, di belakang mereka terpajang bendera Amerika Serikat dan Korea Utara yang berdampingan. Mereka bersalaman. Trump memuji Kim. "Dia (Kim) negosiator yang patut dihormati. Dia bernegosiasi atas nama rakyatnya," kata Trump.

Trump juga ditanya apa yang bisa ia pelajari dari Kim, menurutnya, Kim pemimpin yang sangat bertalenta. Kim juga dianggap sangat mencintai negerinya. "Aku juga belajar, dia sangat mencintai negerinya," kata Trump.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Pertemuan antara Trump dan Kim berlangsung sejak pukul 9 pagi waktu setempat. Mereka sempat bicara empat mata, sebelum melakukan rapat lanjutan bersama para penasihat masing-masing negara. Rapat berlangsung sekitar lima jam diakhiri makan siang dengan menu Barat dan Korea.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju,

8 Aturan Aneh yang Harus Dituruti Istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju

Ada beberapa aturan aneh yang wajib dituruti oleh Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju. Tidak seperti istri dari pemimpin negara pada umumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022