Panas Ekstrem di India Tak 'Lelehkan' Semangat Lebaran

Para WNI merayakan Idul Fitri di India
Sumber :
  • Kemlu RI

VIVA – Kegembiraan Idul Fitri dirasakan masyarakat Muslim Indonesia di India. Sekitar 100 WNI berbagi kebahagiaan bersama pada perayaan Idul Fitri di Kedutaan Besar RI di New Delhi.

Diskon Superindo, Perempuan Cantik Tipu Korbannya Sampai Miliaran

Sekitar pukul 07.00 pagi kemarin, para WNI memadati Masjid Baiturrahman KBRI New Delhi untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H. Tak hanya mereka yang berdomisili di New Delhi, banyak juga yang berasal dari kota lain seperti Aligarh, Gurgaon, Noida dan Lucknow.

Usai salat, masyarakat Indonesia di India bersilaturahim di Wisma Duta KBRI New Delhi untuk melakukan halal bihalal. Tak ketinggalan berbagai sajian khas Indonesia seperti opor ayam, lontong, dendeng balado, sate ayam hingga urap disediakan untuk mengobati rasa rindu Tanah Air.

Kesawan City Walk Besutan Wali Kota Bobby Nasution Ditutup

Dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, serangkaian kegiatan bulan Ramadan memang telah digelar oleh KBRI. Di antaranya seperti pengajian rutin anak-anak dan dewasa, pesantren kilat, iftar bersama, tarawih dan tadarusan.

Bagi umat Muslim Indonesia di India, Ramadan tahun ini memiliki tantangan tersendiri. Dibanding tahun sebelumnya, bulan Ramadan kali ini bertepatan dengan musim panas yang suhunya mencapai 41 hingga 46 derajat Celcius dengan waktu sampai 15 jam. Namun demikian, setiap rangkaian ibadah tersebut dapat dilewati dengan baik. (ren)

103 Perusahaan Diperiksa karena THR Buruh 2020 Tak Beres
Istimewa

Merayakan Kemenangan di Tengah Pandemi COVID-19

Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah sebentar lagi tiba masih ada kesamaan pada tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2021