Gempa Mematikan Guncang Osaka, Sedikitnya 3 Tewas

Gempa guncang Prefektur Osaka pada Juni 2018
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS

VIVA – Gempa mematikan guncang Osaka Jepang pada Senin, 18 Juni 2018. Dilansir BBC, gempa tersebut menewaskan setidaknya tiga orang korban termasuk seorang anak perempuan yang baru berusia 9 tahun. Menurut polisi lokal, bocah itu tewas di Kota Takatsuki, bagian utara Osaka.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Gempa disebut berkekuatan 5,3 Skala Richter mengejutkan kota yang sedang sibuk pada pagi hari di Prefektur Osaka.

Gempa tersebut menyebabkan banyak gedung rusak hingga runtuh dan merusak jalur kereta api. Dilaporkan ada sekitar 200 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa ini.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Selain korban anak tewas, NHK juga melaporkan seorang pria lansia menemui ajal akibat bencana ini. Sementara korban tewas lainnya adalah pria yang terperangkap di dalam rumah.

Menurut Badan Geologi Amerika Serikat, gempa 5,3 SR ini memiliki episentrum pada kedalaman 15,4 Kilometer. Sementara menurut Badan Geologi Jepang, gempa tersebut berkekuatan 5,9 SR bahkan meningkat hingga 6,1 SR. (ren)

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024