Gempa Osaka Jepang, Tak Ada WNI Jadi Korban

Jalan ambruk usai gempa Osaka 18 Juni 2018
Sumber :
  • Mandatory credit Kyodo/via REUTERS

VIVA – Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka, Jepang, memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia atau WNI yang menjadi korban jiwa maupun korban luka-luka dalam gempa yang terjadi pagi ini.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Menurut otoritas setempat, dua orang meninggal dan 10 terluka akibat gempa. Sejauh ini tidak ada WNI di antara korban jiwa dan luka-luka tersebut," tulis pihak KJRI Osaka, lewat akun Twitter @kjriosaka.

Gempa dengan kekuatan sebesar 6,1 Skala Richter itu terjadi di bagian utara Prefektur Osaka di kedalaman 14 Kilometer sekitar pukul 07.58 pagi waktu setempat.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Pemerintah Jepang pun telah mengeluarkan peringatan kepada masyarakat terkait kemungkinan adanya gempa susulan dengan skala yang sama atau lebih besar.

"Seluruh WNI di Osaka dan sekitarnya diharapkan tetap tenang dan waspada, serta memantau dan mengikuti imbauan otoritas setempat," tulis @kjriosaka.

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI yang jadi Korban Gempa 7,4 SR di Taiwan

Bagi warga negara Indonesia di sekitar lokasi apabila mengalami situasi darurat dan untuk mengansitipasi kemungkinan lainnya bisa menghubungi hotline KJRI Osaka +81 80 3113 1003 melalui telepon, SMS maupun WhatsApp. (ren)

Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024