Erdogan Kembali Menang Pemilu, Jokowi Ucapkan Selamat

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Presiden Joko Widodo Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Presiden Joko Widodo, memberi ucapan selamat terhadap Recep Tayib Erdogan, yang kembali terpilih sebagai Presiden Turki, untuk periode kedua. Erdogan kembali terpilih, setelah melalui pemilu yang berlangsung aman di Turki.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

"Tadi pagi saya dapat laporan dari Menlu dan saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Presiden Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki," kata Presiden Jokowi, di sela-sela kunjungannya ke Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Jokowi menegaskan, Indonesia dan Turki adalah negara yang memiliki hubungan bilateral yang sangat kuat. Selain kedua negara, memiliki kesamaan dengan penduduk muslim yang besar.

Pertama Dalam 20 Tahun, Partai Presiden Erdogan Kalah dalam Pilkada Turki

"Sebagai dua negara muslim besar, Indonesia-Turki saya lihat punya banyak kesamaan. Dan kita harapkan hubungan bilateral antara Indonesia-Turki lebih baik lagi, lebih meningkat lagi terutama di bidang ekonomi, di bidang investasi," jelasnya.

Lanjut Jokowi, keberadaan kedua negara di percaturan internasional, juga sangat besar. Bahkan di forum-forum internasional, Indonesia dan Turki kerap bersuara bersama.

Turki Serukan Tekanan Besar ke Israel Untuk Mematuhi Tuntutan Gencatan Senjata PBB

"Karena memang kedekatan Indonesia dengan Turki dalam forum-forum OKI saya kira tidak perlu diragukan lagi," katanya.
?

Potret Presiden Turki Erdogan bertemu pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh

Potret Hangat Presiden Turki Erdogan dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Saat Bertemu di Istanbul

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah bertemu dan menjamu pemimpin kelompok Hamas Ismail Haniyeh di Turki pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024