6 Hari Grup Sepakbola Anak Hilang di Gua, PM Thailand Tak Tenang

PM Thailand Prayut Chan-o-cha datangi lokasi grup anak-anak terperangkap di gua
Sumber :
  • REUTERS/Soe Zeya Tun

VIVA – Pencarian terhadap 12 anak lelaki dan pelatih sepakbola mereka yang hilang di sebuah gua masih terus dilakukan. Hari ini, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha mendatangi lokasi gua hilangnya anak-anak sekolahan tersebut.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Dilansir Reuters, selain memantau tim pencari yang sedang berusaha menemukan jejak grup tersebut, PM Thailand juga berbicara dengan para keluarga anak yang hilang dan pelatih sepakbola mereka. Diketahui bahwa sudah enam hari 12 anak dan pelatihnya tak diketahui keberadaannya setelah terakhir mereka diketahui berada di dalam gua di bagian utara Thailand itu.

Anak-anak tersebut berusia 11 hingga 16 tahun sementara pelatih mereka berumur 25 tahun. Kontak terakhir dengan mereka adalah Sabtu pekan lalu dan mereka diketahui berada di gua Tham Luang di Provinsi Chiang Rai. Diduga, gua tersebut kemudian ditutupi air yang meninggi dan banjir gua menyulitkan mereka keluar dari gua maupun menyusahkan bagi tim penyelamat yang mencoba masuk untuk mencari mereka.

Lolly Akhirnya Muncul, Ungkap Alasan Sempat Ditahan Polisi di London

Sementara sepeda dan sepatu-sepatu sepakbola anak-anak tersebut ditemukan di pintu masuk gua. Diduga, akibat luapan air, dimungkinkan tanda cap tangan yang ditinggalkan grup tersebut untuk mengetahui jalan keluar sudah terhapus.

PM Prayuth sempat menyemangati para pencari saat mereka akan kembali masuk ke gua hari ini.

Bocah 13 Tahun di Pasar Minggu Kabur dari Rumah Usai Dimarahi Orang Tuanya

"Apa yang harus dilakukan tolong lakukan, negara akan membayarkan jerih payah Anda semua, pasti itu," kata Prayuth.

Balita Sumsel Hilang Misterius 19 Jam, Ditemukan Warga di Hutan Bambu

Balita di Empat Lawang yang Hilang 19 Jam, Ditemukan di Bawah Pohon Bambu

Warga Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang berhasil menemukan keberadaan bocah perempuan SR (5) yang sebelumnya hilang pada Minggu 14 Januari 2024

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024