Logo BBC

Apakah Sepakbola Masih Seksis dan Lecehkan Perempuan di Piala Dunia

 - Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Perhelatan Piala Dunia 2018 menjadi ajang yang ditunggu-tunggu, juga para penggemar perempuan. Dan ini adalah tahun 2018, semestinya tak seorang pun mempermasalahkan apakah perempuan benar-benar tahu tentang permainan ini, membicarakannya atau hanya sekedar menontonnya?

Nah, beberapa peristiwa di Piala Dunia ini telah membuat orang bertanya-tanya seberapa banyak yang benar-benar berubah dalam permainan indah dan apakah perempuan diperlakukan tidak adil.

Pada hari Selasa (26/6), agensi foto menerbitkan galeri foto bertajuk "para suporter sepak bola terseksi di ajang Piala Dunia" yang secara ekslusif menampilkan para perempuan muda.

Foto yang diunggah agensi foto ini menuai kritikan dari para pengguna media sosial karena dianggap sudah ketinggalan jaman.

Akun twitter atas nama bertanya, "waktu telah berubah, mengapa Anda tidak?"

Unggahan tersebut kemudian dihapus oleh Getty, dengan alasan "kesalahan yang sangat kami sesalkan" dan bahwa agensi fotografi itu akan melakukan penyelidikan internal.

Para komentator olahraga khususnya kaum perempuan selama ini cenderung direndahkan, dikritik, di berbagai media sosial oleh para suporter maupun dari kalangan komentator sendiri, mereka juga bahkan dilecehkan di depan kamera.