Logo ABC

Pria Brisbane Dikenakan 14 Tuduhan Pelanggaran Terorisme

Pasukan anti teror dari kepolisian federal Australia menggeledah sebuah rumah pada Sabtu (30/6/2018) kemarin.
Pasukan anti teror dari kepolisian federal Australia menggeledah sebuah rumah pada Sabtu (30/6/2018) kemarin.
Sumber :
  • abc

Keluarga dari seorang pria di Logan, Brisbane, Queensland yang dituduh melakukan pelanggaran terorisme pasca penggeledahan Sabtu (30/6/2018) pagi hari kemarin mengaku "sangat kecewa’," kata anggota komunitas Islam terkemuka.

Seorang pria berusia 21 tahun itu menghadapi 14 tuduhan terorisme setelah Tim Gabungan Terorisme dan ASIO melakukan penggeledahan di properti milik keluarga Kuraby, di selatan Brisbane, pada Sabtu (30/6/2018) kemarin.

Tuduhan itu mencakup lima tuduhan mempersiapkan serangan ke negara-negara asing untuk tujuan terlibat dalam kegiatan peperangan di akhir 2016 dan awal 2017, dan merekrut para remaja untuk bergabung dengannya.

Ali Kadri Ali Kadri mengatakan tuduhan yang dijatuhkan kepada tersangka tidak boleh dilihat sebagai cerminan dari komunitas muslim yang lebih luas.

AAP: David Kapernick

Juru bicara Dewan Islam Queensland, Ali Kadri mengatakan tuduhan itu seharusnya tidak dilihat sebagai cerminan dari komunitas Muslim yang lebih luas.

"Ini mengejutkan dan mencengangkan dan kami tidak menyangka seseorang dengan tuduhan semacam itu akan berada di antara kami," katanya.