Putra Pemimpin ISIS Masih Belia Tewas di Suriah

Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.
Sumber :
  • REUTERS/Social Media Website via Reuters TV

VIVA – Putra pemimpin ISIS Abu Bakar al Baghdadi yang bernama Hudhayfah al-Badri tewas di Provinsi Homs, Suriah bagian tengah, sebagaimana diberitakan media propaganda ISIS, Amaq.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Dalam pengumuman di Amaq diberitakan tentang orbituari meninggalnya Hudhayfah al-Badri dalam pertempuran melawan Nussayriyyah dan tentara Rusia di sebuah lokasi pembangkit listrik di Homs. Dalam berita orbituari itu juga dipampang foto diri Hudhayfah al-Badri yang masih belia dengan memanggul senjata.

Nussayriyyah sebagaimana dilansir Times of Israel, merupakan sebutan yang digunakan ISIS atau IS untuk sekte Alawi yang berada di kubu Presiden Suriah Bashar Assad.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Diketahui bahwa sejak 2014, IS mendeklarasi zona itu menjadi wilayah kekalifahan setelah Irak melalui serangan yang ofensif.

Namun, sejak ISIS terusir dari Suriah dan Irak, para jihadis ISIS melakukan pergerakan bawah tanah dan menyerang lawan-lawan mereka, memerangi sekutu Suriah dan Irak termasuk tentara AS serta tentara Rusia.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Sementara itu, keberadaan Baghdadi hingga saat ini belum diketahui setelah terakhir kali pesan suaranya disebarkan kepada anggota ISIS dan simpatisan untuk menyerang musuh-musuh mereka. Dari istri pertama, Baghdadi memiliki empat anak, sedangkan dari istri kedua, dia memiliki satu orang anak laki-laki.

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Republik Islam Iran mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap anggota kelompok terorisme Islamic State atau ISIS yang merencanakan serangan di negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024