Jatuh dari Apartemen, Mahasiswa Al-Azhar Kairo asal Indonesia Tewas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang mahasiswa asal Indonesia tewas terjatuh dari apartemennya akhir pekan lalu. Ulin Nuha, mahasiswa S2 di Universitas Al Azhar Kairo terpeleset dari balkon lantai lima apartemennya dan kemudian meninggal dunia.

Israel Jatuhkan Bom ke Universitas Al Azhar, Kampus Terakhir di Gaza

Kejadian ini bermula saat kunci apartemen Ulin tertinggal pada Sabtu, 30 Juni 2018 yang lalu. Akibat tak bisa masuk ke dalam apartemen, dia terus mencari cara agar bisa masuk ke dalam tempat tinggalnya itu.

Lantas Ulin pun mencoba masuk ke dalam apartemen dengan cara menyelinap melalui balkon di bagian depan. Kebetulan, tetangga di sebelah apartemennya juga warga negara Indonesia. Sayangnya usaha itu ternyata berujung maut.

4 Ulama Kondang yang Memutuskan Pindah Agama, Nomor 3 Bikin Syok

Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Tayseer, Nasr City, Kairo. Namun karena luka parah yang dideritanya nyawa mahasiswa asal Kediri, Jawa Timur itu tak tertolong.

Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzi mengatakan perwakilan KBRI langsung menuju rumah sakit saat mendengar kabar insiden tersebut.

Baznas Luncurkan Beasiswa untuk 2500 Santri, Begini Cara Daftarnya

“Kami ikut berduka atas meninggalnya Ulin,” ujar Helmy, lewat keterangan tertulis.

Helmy berpesan agar mahasiswa Indonesia selalu mengutamakan keselamatan jiwa. Apalagi sebagian besar mahasiswa Indonesia di Mesir tak memiliki asuransi kesehatan.

“Keselamatan dan kesehatan kita sangat penting, mohon untuk bisa lebih berhati-hati,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya