Evakuasi 12 Remaja Thailand yang Terjebak di Gua Sukses

Penyelamatan anak-anak yang 2 minggu lebih terjebak dalam gua di Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Sebanyak 12 remaja laki-laki dan pelatih sepakbola asal Thailand yang terperangkap lebih dari dua minggu di dalam gua Thai berhasil dievakuasi dengan selamat. Hal itu setelah Tim Khusus Angkatan Laut Thailand diterjunkan dalam misi yang berbahaya dan menggemparkan dunia.

Tok! Parlemen Thailand Sahkan RUU Pernikahan Sesama Jenis

Dilansir dari Reuters, Selasa 10 Juli 2018, 12 remaja dan satu pelatih tim sepakbola "Wild Boars" asal Thailand ini terjebak dalam gua sejak 23 Juni 2018, setelah mereka menjelajah gua di Provinsi Utara Chiang Rai usai latihan sepakbola dan hujan turun yang menggenangi terowongan.

“Kami tidak yakin apakah ini mukjizat, sains, atau apa. Semua 13 Wild Boars sekarang keluar dari gua,” jelas keterangan resmi tim khusus angkatan laut Thailand. 

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Sebelumnya, penyelam Inggris telah menemukan 13 anak laki-laki dan pelatih yang terperangkap dalam gua dalam kondisi lapar. Mereka berkerumun dalam kegelapan di sebuah ruangan berlumpur yang sebagian dikelilingi banjir beberapa kilometer di dalam kompleks, pada Senin pekan lalu.

Setelah berdiskusi cukup lama bagaimana mengeluarkan 13 anak itu, operasi penyelamatan diluncurkan pada hari Minggu dan mengeluarkan empat dari anak laki-laki. Lalu, pada Senin keluar lagi empat anak dan pada hari Selasa ini dikeluarkan pelatihnya.

New Mitsubishi Pajero Sport Sudah Tersedia di Diler

Adapun lima anak yang terakhir dibawa keluar dari gua terlihat menggunakan tandu dan langsung dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit.

Atas operasi penyelamatan ini, tercatat seorang penyelam angkatan laut Thailand meninggal pada Jumat pekan lalu, setelah mencoba mengirim pasokan makanan ke dalam gua tersebut. Operasi penyelamatan ini pun banyak dibantu negara sahabat termasuk memberikan masukan teknologi.

Ilustrasi LGBT

Thailand Passes Bill to Legalize Same-sex Marriage

Thailand's lower house of parliament on Wednesday (March 27) passed a marriage equality Bill at the final reading, in a landmark step that moves the country closer to bec

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024