Menyesal Hina Tuhan Duterte Minta Maaf, tapi Bukan ke Manusia

Presiden Filipina Rodrigo Duterte
Sumber :
  • REUTERS/Erik De Castro

VIVA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengungkapkan permohonan maaf karena telah menyebut Tuhan bodoh. Pernyataan itu sempat memicu kecaman dari anggota Gereja Katolik dan bahkan dari kelompok agama lainnya.

Ditonton Presiden Jokowi, Segara-Difki Khalif Ramaikan Monday Replay

Duterte membuat permintaan maaf tersebut saat bertemu dengan penginjil Bro Eddie Villanueva di Malago Golf Club di Malacanang pada Selasa malam waktu setempat.

Villanueva sebelumnya meminta Duterte untuk meminta maaf atas kata-kata kasarnya tentang Tuhan bodoh dan karena sudah mempertanyakan kisah penciptaan manusia dan mahluk hidu yang diterakan dalam Alkitab.

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr Bertemu Jokowi di Istana Bogor

"Jika itu adalah Tuhan yang sama, saya minta maaf. Maaf Tuhan. Saya menyesal," kata Duterte lewat sebuah video yang diunggah oleh Presidential Communication Operations Office (PCOO) di laman Facebook seperti dikutip Asia
One
.

"Saya meminta maaf kepada Tuhan, tidak kepada orang lain. Jika saya berbuat salah kepada Tuhan, dia akan senang mendengarkan. Mengapa? Karena Tuhan saya semua pemaaf. Mengapa? Karena Tuhan menciptakan saya menjadi baik dan tidak buruk," kata Duterte. (ren)

Jadwal Terlalu Padat, Presiden Filipina Rodrigo Duterte Rehat 3 Hari
Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr

Nonton Konser Coldplay Naik Helikopter Kepresidenan, Presiden Filipina Dirujak Netizen

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dikecam netizen di media sosial karena menggunakan fasilitas helikopter kepresidenan untuk menghadiri konser Coldplay

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024