Donald Trump Kunjungi Inggris Ditolak Ramai-ramai

Demonstrasi massal menolak kunjungan Donald Trump di London, Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, ternyata tidak mendapat sambutan yang positif dari sebagian rakyat Inggris saat tengah mengunjungi Kerajaan Britania Raya itu. Bahkan ratusan ribu warga kompak berdemonstrasi menolak kunjungan Trump ke Inggris.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Menurut kantor berita Reuters, massa demonstran pada Jumat siang waktu setempat memadati jantung kota London sambil meneriakkan “Donald Trump harus pergi!” Sambil membawa plakat dan poster, mereka tidak sudi menerima kunjungan pertama Trump sebagai presiden AS ke Inggris.

Demonstrasi massal ini pun, seperti diberitakan tvOne, mendapat dukungan Wali Kota London, Sadiq Khan. Pemimpin kubu oposisi dari Partai Buruh, Jeremy Corbyn, juga turut dalam demonstrasi itu.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Para penyelenggara mengungkapkan bahwa sekitar 250.000 orang serempak unjuk rasa di London. Bahkan demonstrasi serupa juga digelar di sejumlah kota di Inggris, termasuk di Kota Windsor - di mana Trump akan bertamu ke kediaman resmi Ratu Elizabeth II.    

“Trump tidak diterima di Inggris,” kata Grish Gregoran, seorang warga London berusia 58 tahun. Dia sengaja tidak kerja Jumat kemarin untuk ikut unjuk rasa.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

“Kami ingin mempermalukan dia dan menurut saya kita sudah melakukannya hari ini. Kita kan tahu betapa kasar tutur kata dia selama ini dan saya malu bahwa Perdana Menteri Theresa May malah menyambut dia di sini,” lanjut Gregoran.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022