Pesawat ke Kroasia Hilang Tekanan Kabin, Para Penumpang Pendarahan

Ilustrasi kursi duduk pesawat.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StelaDi

VIVA – Sebanyak 33 orang penumpang pesawat Ryanair harus dirawat di rumah sakit setelah pesawat yang sedang terbang tiba-tiba kehilangan tekanan kabin dan terpaksa melakukan pendaratan darurat di Frankfurt, Jerman.

Benci yang Mendalam, 5 Alasan Hitler Ingin Memusnahkan Umat Yahudi

Masker oksigen dikeluarkan dalam penerbangan Ryanair FR7312 yang sedang terbang dari Dublin ke Zadar di Kroasia ketika pesawat tersebut kehilangan tekanan kabin dan dialihkan ke Bandara Hahn, Jumat, 13 Juli 2018.

"Sesuai dengan prosedur standar, awak pesawat mengeluarkan masker oksigen dan memulai pendaratan yang terkontrol," demikian pernyataan Ryanair yang dikutip Asia One.

Bisnis Ruang Angkasa Ternyata Seksi Juga

Pihak Ryanair mengatakan, pesawat dalam keadaan normal dan penumpang telah diturunkan di mana sejumlah kecil dari mereka menerima perawatan medis sebagai tindakan pencegahan.

Sementara itu seorang juru bicara polisi Jerman mengungkapkan, 33 dari 189 penumpang dirawat di rumah sakit. Beberapa di antaranya mengalami pendarahan di bagian telinga. Beberapa dari mereka masih harus menjalani perawatan hingga akhir pekan kemarin.

Jerman Peringatkan Rusia Jangan Sampai Serang Ukraina

Penyidik kecelakaan udara Jerman BFU yang bertanggung jawab untuk menyelidiki insiden itu mengatakan bahwa tim sudah diberangkatkan menuju Bandara Hahn untuk mengamankan perekam suara kokpit dan mewawancarai awak serta penumpang pesawat.

Kendati demikian, pihak BFU menolak untuk berspekulasi mengenai kemungkinan penyebab insiden tersebut sampai pemeriksaan selesai dilakukan. 
 

Papan daftar harga bahan bakar minyak di California, AS

Daftar Negara Pengimpor Utama Minyak dan Gas Rusia

AS mengimpor lebih dari 20,4 juta barel minyak mentah per bulan dari Rusia dan termasuk produk turunannya. Namun Joe Biden kini melancarkan sanksi blokir minyak.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022