Polri Benarkan Tiga WNI Ditangkap Polisi Malaysia terkait ISIS

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Mabes Polri membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga warga negara Indonesia (WNI) oleh Polisi Malaysia (PDRM). Penangkapan tersebut diduga berkaitan dengan kelompok radikal ISIS. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Saya ingin sampaikan bahwa ini ada penangkapan warga Indonesia di Malaysia. Ada tiga orang yang diduga terafiliasi dengan kelompok ISIS," ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 19 Juli 2018.

Setyo menuturkan tiga WNI yang berada di Negeri Jiran itu sudah dideteksi cukup lama oleh Kepolisian setempat. Saat ini mereka masih ditahan dalam rangka penyelidikan oleh Kepolisian Malaysia.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"Mereka ada indikasi ada terkait dengan ISIS. Oleh sebab itu diamankan dahulu di sana," ujar Setyo.

Saat ini, Polri tengah berkoordinasi dengan Kepolisian Malaysia terkait penangkapan tersebut. Setyo mengaku belum mendapatkan informasi lebih detail mengenai penangkapan tersebut. 

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Atase polisi Indonesia yang di Malaysia sedang melakukan koordinasi untuk mendapatkan informasi-informasi yang lebih lanjut," katanya. (ase)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024