Ledakan di Kedubes AS Beijing Hanya Lukai Pelaku

Ledakan Terjadi di Dekat Kedubes AS di Beijing, China
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – Seorang pria meletupkan alat peledak berjenis petasan di luar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Beijing. Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri AS, ledakan itu hanya melukai pelaku.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Ledakan terjadi di sudut tenggara kompleks kedutaan sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat.

"Menurut petugas keamanan regional kedutaan, ada satu orang yang meledakkan seperti bom. Selain pelaku, tidak ada orang lain yang terluka dan tidak ada kerusakan pada properti kedutaan," kata juru bicara kedubes AS seperti dikutip The Guardian.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Polisi China mengatakan, tersangka adalah seorang pria berusia 26 tahun. Pelaku mengalami luka di bagian tangan saat meledakkan petasan yang memang tak berkekuatan besar.

Polisi mengidentifikasi marga pelaku sebagai Jiang yang berasal dari Tongliao yakni sebuah kota di wilayah Mongolia Dalam Tiongkok. Pelaku telah ditahan dan dibawa ke rumah sakit.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Seorang saksi bernama Li mengatakan tengah membersihkan jalan di luar Kedubes Jepang saat kejadian berlangsung. "Saya mendengar suara ledakan besar dan kemudian ada wanita berteriak," ujarnya.

Insiden ini diketahui terjadi saat China dan AS sedang “terkunci” dalam sengketa perdagangan dua negara.
 

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022