Ratusan Senjata Era Nazi Diperdagangkan Pria Ini Secara Gelap

ilustrasi senjata api
Sumber :
  • REUTERS/ Joshua Lott

VIVA – Polisi Jerman menyita sekitar 100 senapan era Nazi, lebih dari selusin granat dan komponen amunisi lainnya dari seorang pria Jerman, yang diduga telah melanggar undang-undang senjata dengan berencana menyimpan senjata dan menjualnya.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Polisi di negara bagian Sachsen-Anhalt mengatakan, pria yang berasal dari Kota Schkopau di Jerman bagian timur itu diyakini telah menemukan ratusan senjata itu menggunakan detektor logam. Senjata-senjata tersebut, ditemukan dalam keadaan berkarat dan tertutup debu.

Pria yang tak disebutkan namanya tersebut, telah dibebaskan usai konsultasi dengan jaksa lokal. Namun, dia tetap menghadapi tuduhan potensial melanggar undang-undang Jerman, yang ketat tentang kepemilikan senjata. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Dilansir dari Reuters, seorang pejabat polisi setempat mengatakan pria itu adalah warga negara Jerman. Namun, ia tak memberikan rincian lebih lanjut.

Polisi menangkap pria tersebut, saat sedang mengendarai sebuah truk kecil dekat Kota Beuna. Pencarian yang dilakukan di kendaraan dan rumahnya menghasilkan penemuan banyak senjata yang berasal dari era Perang Dunia II, serta berbagai senjata ilegal lainnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polda Metro Larang Anggota Bawa Senjata Api saat Amankan May Day Besok

Polda Metro Jaya mengingatkan seluruh anggota yang bakal melakukan pengamanan May Day pada Rabu 1 Mei 2024 besok agar tak membawa senjata api.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024