Ternyata Kiki Challenge Sudah Dilarang di Negara-negara Ini

Kiki Challenge
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Tak hanya di Indonesia, polisi di beberapa negara juga telah memperingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi joget "Kiki Challenge". Hal ini dilakukan setelah beberapa orang yang mencoba tarian viral itu akhirnya terluka.

Momen Ed Sheeran dan Shah Rukh Khan Joget Bollywood Bareng

Tantangan “Kiki Challenge” atau yang juga dikenal dengan “In My Feelings Challenge” merupakan gerakan tarian dengan cara melompat keluar dari mobil yang bergerak dan menari di samping mobil. Gerakan ini dipopulerkan dengan lagu oleh penyanyi Drake.

Beberapa video tarian yang diunggah di internet menunjukkan orang-orang yang menari sampai tak sadar menabrak tiang, tersandung lubang atau bahkan jatuh dari mobil.

Viral Aksi Remaja Joget Sensual di Panggung Madrasah Pasuruan, Tuai Kecaman Warganet

Video lain menunjukkan seorang wanita lainnya malah dijambret saat sedang menari dan yang lain menunjukkan seorang pria ditabrak mobil ketika dia menari.

Dilansir dari The Guardian, tarian ini bermula ketika seorang selebgram, Shiggy, mengunggah video ke Instagram saat dirinya menari untuk lagu itu. Sejak video tersebut beredar, ribuan orang turut mengikuti tarian tersebut.

Perbedaan Gaya Joget Annisa Pohan vs Siti Atiqoh, Mana yang Lebih Asyik?

Polisi dari beberapa negara di dunia seperti India, Spanyol, Amerika Serikat, Malaysia dan Uni Emirat Arab telah memperingatkan warganya bahwa tarian itu berbahaya. Mereka yang tertangkap dapat diancam tuntutan pidana.

Sementara lewat Twitter, polisi Mumbai menyebutkan bahwa tarian itu dapat membahayakan jiwa orang lain. Lalu polisi Florida memperingatkan bahwa siapa pun yang tertangkap sedang melakukan tarian itu di jalan raya akan didenda sebesar US$1.000 serta kemungkinan tuduhan kriminal.
 

Ilustrasi Pesta Kesenain Bali

Pria di Bali Lakukan Aksi Tak Senonoh saat Ngibing Joged Bumbung

Bayar Janji karena Lunas Kredit Truk, Pria di Bali Lakukan Aksi Tak Senonoh saat Ngibing J

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024