Teror Bom Bunuh Diri di Afghanistan, 15 Tewas dan Puluhan Luka-luka

Ilustrasi Bom bunuh diri di Afghanistan
Sumber :
  • REUTERS/Omar Sobhani

VIVA – Teror bom bunuh diri disusul aksi baku tembak terjadi sebuah gedung pemerintah di Kota Afghanistan Timur, Jalalabad. Akibatnya, 15 orang dilaporkan tewas dan 15 lainnya luka-luka.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Dilansir dari Al Jazeera, Rabu, 1 Agustus 2018, teror bom bunuh diri dilakukan di gedung yang masuk area kompleks departemen repatriasi dan pengungsi Afghanistan. Pelaku meledakan bom bunuh diri di pintu masuk gedung. Selang berapa lama kemudian, pelaku lain terlibat baku tembak dengan pasukan keamanan.

Juru bicara provinsi Nangarhar, Attaullah Khogyani, mengatakan insiden teror itu berakhir dengan dua pelaku pria bersenjata tewas. Dari aksi teror ini, beberapa bagian bangunan hancur.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Attaullah mengatakan kemungkinan jumlah korban bisa bertambah. Hal ini mengingat belum dapat data terbaru saat tim medis penyelamat masih terus melakukan evakuasi korban.

Ada informasi yang menyebutkan sedikitnya 30 orang terluka akibat teror ini.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Laporan Charlotte Bellis dari Al Jazeera menyebut kejadian sekitar Selasa pukul 11 waktu setempat. Bangunan gedung pemerintah yang dijadikan sasaran pelaku berada di dekat kompleks PBB dan satu rumah sakit.

Teror diawali dengan masuknya sebuah mobil yang ditumpangi dua pria bersenjata ke area kompleks. Dua pelaku pria tersebut langsung keluar dari mobil dan ada yang meledakan diri.

"Lalu, pasukan khusus Afganistan datang dan terjadi pertempuran selama enam jam," demikian laporan Charlotte Bellis, dari Afghanistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya