Mahkota Peninggalan Raja dan Ratu Swedia Dicuri, Nilainya Fantastis

Mahkota peninggalan Raja dan Ratu Swedia dicuri
Sumber :
  • SWEDISH POLICE/via REUTERS

VIVA – Sekelompok orang telah mencuri dua mahkota dan sebuah bola dari koleksi keluarga Kerajaan Swedia. Pelaku membawanya dengan menggunakan perahu motor setelah pencurian itu.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Artefak yang diukur tak ternilai itu diambil dari sebuah katedral di Strangnas yang berjarak sekitar satu jam perjalanan kecepatan ideal dari Ibu Kota Stockholm pada jam makan siang hari Selasa lalu.

Para perampok menerobos masuk ke dalam sebuah kotak kaca yang menyimpan regalia pemakaman Raja Karl IX dan istrinya, Ratu Kristina dan mengambil dua mahkota dan bola dari abad ke-17.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Polisi setempat mengatakan para pencuri membawa hasil curian mereka dengan menggunakan sebuah perahu motor yang sudah menunggu hanya beberapa ratus Meter di danau Malaren, danau terbesar ketiga di Swedia.

Belum ada penangkapan maupun identifikasi terhadap pelaku pencurian. Namun polisi telah mempublikasikan pencurian barang-barang tersebut untuk ditelusuri.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Raja Karl IX meninggal pada 1611 dan istrinya Ratu Kristina wafat pada tahun 1625. Barang-barang yang mereka wariskan tak ternilai harganya. Oleh karena itu polisi mengatakan bahwa benda-benda itu justru akan sangat sulit dijual di pasar terbuka.

"Biasanya jenis objek seperti ini akan ditemukan cepat atau lambat karena ada sangat sedikit orang yang siap menangani barang-barang seperti itu. Kami berharap dapat memperoleh barang berharga itu kembali," kata Juru Bicara Kepolisian, Thomas Agnevik, seperti dilansir Reuters.

Pasha dan Adelia

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Lebih lanjut, Adelia mengungkap bahwa tas yang hilang dicuri itu merupakan tas pemberian dari sang saumi, Pasha Ungu sebagai hadiah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024