Truk Tanker Meledak, Api Meluas di Udara Menjilati Para Korban

Kebakaran besar usai ledakan truk tanker di jalanan Italia
Sumber :
  • Metro.co.uk/Repro Instagram

VIVA – Sedikitnya dua orang tewas dan puluhan orang luka-luka, setelah truk tanker yang mengangkut LPG atau gas cair meledak di jalanan Bologna, Italia, tak berapa jauh dari bandara setempat.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Diduga, truk tanker akhirnya meledak, setelah terlebih dahulu bertabrakan dengan mobil pengangkut sejenis pikap yang berada di belakangnya.

Dikutip dari laman Metro.co.uk, api tak butuh waktu lama langsung menyebar yang didahului dengan ledakan besar dan asap hitam bagai menutupi langit. Di tempat kejadian, sebagaimana diabadikan para pengguna jalan melalui rekaman amatir terlihat para petugas penyelamat dan paramedis berhamburan mencoba menyelamatkan korban setibanya di sana pada Senin 6 Agustus 2018.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Disebutkan, 60 hingga 70 orang terdampak yang mengalami luka antara lain luka bakar serius maupun yang terkena lemparan puing dan benda-benda akibat ledakan. Empat belas orang ini dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Video api besar bagai menjilat langit tersebar pula di media sosial oleh para pengguna jalan. Bahkan ledakan dan kebakaran itu menyebabkan jalur sepeda motor di sisi jalan ambruk dan hancur.

Petugas Damkar Sebut Korban Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran Toko Frame Mampang

Polisi setempat menyatakan, memang ada gesekan antara ledakan dengan jalur sepeda motor yang menyebabkan bagai ada ledakan kedua dan api semakin meluas.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024