PBB dan Para Pemimpin Dunia Ucapkan Belasungkawa Gempa Lombok

Evakuasi Korban Gempa Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa Antonio Guterres menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban gempa di Lombok yang terjadi pada hari Minggu, 5 Agustus 2018.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui Wakil Juru Bicara untuk Sekretaris Jenderal Farhan Haq dikatakan bahwa PBB siap untuk mendukung upaya penyelamatan korban gempa.

"Perserikatan Bangsa Bangsa siap untuk mendukung upaya penyelamatan dan bantuan yang berkelanjutan, jika diperlukan," kata Sekjen Guterres lewat kantor perwakilan PBB di Jakarta. 
 
Sekjen PBB mengungkapkan keprihatinannya atas hilangnya nyawa, cedera dan kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi tersebut. Seperti diketahui bencana gempa terjadi hanya seminggu setelah gempa bumi yang lain di wilayah yang sama, pekan lalu.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Ucapan belasungkawa juga diungkapkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Saya menyampaikan ungkapan simpati dan dukungan kepada keluarga dan kerabat korban yang meninggal dunia, serta harapan penyembuhan sepenuhnya kepada korban luka-luka," kata Putin lewat Kedubes Rusia di Jakarta. 

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI yang jadi Korban Gempa 7,4 SR di Taiwan

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe juga menyampaikan simpatinya terhadap korban gempa lombok. PM Abe mendoakan agar wilayah yang terdampak gempa segera kembali pulih.

Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024