Belasungkawa Gempa Lombok, Mahathir Telepon Jokowi

Presiden Jokowi dan Mahathir Mohamad di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menelepon Presiden Joko Widodo untuk mengucapkan bela sungkawa atas bencana gempa bumi 7,0 Skala Richter yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemerintah Cairkan Jaminan Hidup Korban Gempa NTB Rp89,36 Miliar

Jokowi mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh kepala negara tetangga itu. "Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan rakyat Malaysia terhadap bencana gempa bumi di Lombok Utara yang juga terasa di Bali dan Jawa bagian timur," ujar Jokowi saat menerima telepon di Istana Merdeka, seperti dilansir Biro Pers Istana, Selasa, 7 Agustus 2018.

Jokowi menerangkan,  bencana yang terjadi pada Minggu, 5 Agustus 2018, hingga saat ini tercatat telah menyebabkan 105 orang meninggal dunia dan 236 orang lainnya luka-luka.

Mahathir Mohamad: Negara Israel Dibentuk dari Tanah Palestina

Jokowi meyakinkan, Pemerintah Indonesia hingga saat ini senantiasa melakukan tindakan penanganan dengan baik, termasuk juga mengevakuasi warga negara asing yang kebetulan ada di Lombok saat peristiwa terjadi.

"Sekali lagi, terima kasih atas persaudaraan yang ditunjukkan Malaysia. Terima kasih atas telepon Tun Mahathir yang sedang berada di Jepang," ujar Jokowi.

Mahathir Mohamad Dipecat Partainya Sendiri
BBC Indonesia

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah, ungkap Menteri sains, teknologi dan

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021