Logo ABC

Ilmuwan Ternama Australia Diduga Dibunuh Anaknya Sendiri

Ilmuwan Australia Mary E White yang hidup di panti jompo ditemukan meninggal di kamarnya.
Ilmuwan Australia Mary E White yang hidup di panti jompo ditemukan meninggal di kamarnya.
Sumber :
  • abc

Ilmuwan ternama bidang biologi dan lingkungan hidup Mary Elizabeth White yang tinggal di panti jompo di Bundanoon, Australia, ditemukan tewas di kamarnya beberapa hari lalu.

Pada Rabu (8/8/2018) malam, polisi menangkap putri sang ilmuwan, Barbara Eckersley (67), dengan tuduhan sebagai pelaku pembunuhan terhadap ibunya sendiri.

Pada tahun 2009, Dr White (92) terpilih menjadi Member of the Order of Australia, suatu penghargaan tertinggi di negara itu, atas jasa-jasanya sebagai peneliti yang mempromosikan pemahaman mengenai lingkungan alam.

Dia juga pernah memenangkan Eureka Prize di Museum Australia pada tahun 1994 untuk bukunya, After the Greening - the Browning of Australia.

Buku ini adalah yang ketiga dari enam karya Dr. White yang pernah dibukukan.

Dalam salah satu wawancara dengan ABC pada 2013, Dr White menggambarkan dirinya sebagai "pencinta alam, konservasionis, ilmuwan biologi, dan pendidik bidang lingkungan hidup".

Setelah menjual rumahnya di New South Wales, ilmuwan terkenal ini menghabiskan hari-hari terakhir hidupnya di panti jompo yang juga dekat dengan kediaman putrinya.