Amerika Serikat Terus Tekan Korut agar Segerakan Denuklirisasi

Fasilitas Uji Coba Nuklir Korea Utara Dihancurkan
Sumber :
  • News1/Pool via REUTERS

VIVA – Duta Besar Amerika Serikat untuk Perserikatan Bangsa Bangsa atau PBB, Nikki Haley mengatakan, AS tidak mau menunggu terlalu lama agar Korea Utara mengambil langkah menuju denuklirisasi.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

"Ini semua ada di tangan Korea Utara. Mereka harus paham bahwa masyarakat internasional mengharapkan denuklirisasi dan kami tidak bersedia menunggu terlalu lama," kata Haley seperti dilansir Reuters, Selasa, 14 Agustus 2018.

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih John Bolton mengatakan, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo siap kembali ke Korea Utara untuk melakukan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Haley mengatakan, Pompeo telah menyampaikan tuntutan Amerika yang solid kepada Korut dan bahwa Washington tidak akan melemah atau mengurangi sanksi terhadap Pyongyang.

Di samping itu, Rusia dan China juga telah menyarankan kepada Dewan Keamanan PBB untuk dapat mendiskusikan sanksi-sanksi yang lebih longgar terhadap Pyongyang setelah pertemuan Trump dan Kim di Singapura tanggal 12 Juni 2018 lalu.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

"Ini akan menjadi proses yang panjang, kami tahu ini tidak akan terjadi dalam semalam. Kita harus melihat denuklirisasi terjadi dan kita tidak akan berhenti sampai mendapatkannya," tegas Haley. (mus)

Ilustrasi agama di dunia

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Ateisme secara umum merujuk pada ketidakpercayaan terhadap keberadaan Tuhan, dan seseorang yang menganut pandangan ini disebut sebagai ateis. Di Indonesia, hal itu tabu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024