HUT ke-73 RI, Arab Saudi hingga AS Ucapkan Dirgahayu Indonesia

HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Memasuki usia 73 tahun Indonesia merdeka, para pemimpin dunia turut memberi perhatian. Tanggal 17 Agustus 1945 silam, Proklamasi Kemerdekaan dibacakan sebagai tonggak Indonesia merdeka yang bebas dari penjajahan.

Siap Investasi di IKN, Pengusaha Malaysia Bakal Bangun Sektor Hunian dan Pendidikan

Sebagai bentuk apresiasi, pemimpin negara-negara di dunia mengucapkan selamat. Dirilis Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Raja Salman bin Abdu Aziz Al Saud dan Putra Mahkota Mohamad bin Salman (MBS) mengucapkan harapan bagi Indonesia.

"Atas nama dan bangsa Arab Saudi, merupakan suatu kebahagiaan untuk dapat menyampaikan ucapan tersebut kepada Presiden Joko Widodo diiringi harapan dan rasa persaudaraan yang tulus. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan serta kepada pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia semoga senantiasa maju dan sejahtera," rilis Kedubes Saudi.

Selain Belanda, Ini 6 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia, Ada Portugis dan Spanyol

Sementara Amerika Serikat melalui Menlu AS Mike Pompeo juga mengucapkan dirgahayu RI.

"Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, suatu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 pada tanggal 17 Agustus," sebagaimana dirilis Kedubes AS di Jakarta.

Prabowo: Indonesia Bangsa Terhormat, Bukan Bangsa Kacung

 "Hubungan kita berlandaskan pada kesamaan nilai dan cita-cita demokrasi.  Visi bersama ini membentuk dasar dari Kemitraan Strategis yang kuat antara AS-Indonesia, dan kami juga terpacu dengan kemajuan yang dicapai dari tujuan bersama kita untuk mengembangkan Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera. Amerika Serikat menantikan perkembangan dan kemajuan antara kedua negara di tahun mendatang," kata Pompeo melalui rilis tersebut. (ren)

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024