Kedubes Amerika di Turki Ditembaki

Pengamanan di Turki/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS/Ismail Coskun/IHLAS News Agency

VIVA –  Serangkaian penembakan terjadi di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Ankara, Turki. Penembakan dilakukan dari sebuah kendaraan di pagi hari, Senin waktu setempat, 20 Agustus 2018.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Seorang perwira polisi mengatakan kepada Reuters, di tempat kejadian bahwa penembakan terjadi sekitar jam lima pagi waktu setempat dan tidak ada yang terluka. Kedutaan tersebut, ditutup minggu ini untuk hari libur, untuk menandai peringatan Idul Adha.

"Kami dapat mengonfirmasi insiden keamanan yang terjadi di Kedutaan AS awal pagi ini. Kami tidak memiliki laporan tentang cedera apapun dan kami sedang menyelidiki detailnya, " kata David Gainer, juru bicara kedutaan.

Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina

"Kami berterima kasih kepada Polisi Nasional Turki, untuk tanggapan cepat mereka," ujarnya, seperti dilansir dari Reuters.

Kepolisian sedang mencari para pelaku yang melarikan diri dengan mobil putih, setelah serangan itu. Sekitar empat atau lima tembakan terdengar, di mana satu tembakan mengenai jendela di kabin keamanan, tetapi tidak menyebabkan korban.

Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

Rekaman video dari penyiar Haberturk menunjukkan, tim polisi memeriksa salah satu pintu masuk ke kedutaan. Kerusakan yang disebabkan oleh tembakan bisa dilihat di salah satu jendela. 

Kedutaan Besar AS di Ankara dan konsulat di Istanbul, menjadi target serangan oleh militan dan telah menghadapi berbagai ancaman beberapa waktu yang lalu.

Imam Masjid Ajak Anak-anak Bermain

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Salah seorang imam masjid di Turki mengundang anak-anak untuk bermain setelah sholat dengan tujuan yang sangat mulia yaitu mengajak anak-anak bermain.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024