Kim Jong-un Kritik Layanan Kesehatan Korut Buruk

Gaya pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un saat sidak lapangan
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengkritik buruknya pelayanan dan fasilitas kesehatan negara, saat berkunjung ke pabrik peralatan medis Myohyanhsan di Provinsi Phyongan Utara.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Kim mengecam keras kurangnya modernisasi di pabrik peralatan medis. Bahkan, Kim mengatakan tidak ada yang bisa dibanggakan dari sektor kesehatan masyarakat.

Diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA seperti dilansir Reuters, Kim berjanji akan memberikan perhatian dalam hal pembaruan pabrik. Hal itu sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan produksi domestik, otomatisasi dan modernisasi.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dalam pemeriksaan lokasi lain ke Samjiyon, sebuah wilayah utara dekat China, Kim juga mengkritik pengerjaan jalur kereta api ke perbatasan China yang buruk.

Sejak pertemuan tingkat tinggi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kim telah melakukan serangkaian kunjungan ke berbagai lokasi industri dan pabrik. Dia kerap mengkritik lambannya pengembangan di berbagai bidang.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Setelah meluncurkan sejumlah rudal balistik tahun lalu, termasuk satu yang diyakini mampu menyerang Amerika Serikat, Kim telah menangguhkan program pengujiannya. Dia memulai upaya untuk memacu pembangunan ekonomi di negara yang secara politik dan ekonomi terisolasi itu.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024