Pemimpin ISIS Baghdadi Perintahkan Pengikutnya untuk Terus Melawan

Pemimpin tertinggi ISIS Abu Bakr al-Baghdadi
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Pemimpin kelompok ekstremis ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi kembali membuat seruan bagi para pengikutnya untuk tetap berjuang, meskipun sempat mengalami kekalahan. 

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Seruan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan dalam waktu satu tahun terakhir, yang dibagikan melalui rekaman audio di media milik ISIS.

Dalam pernyataan selama 55 menit itu, Baghdadi mengucapkan selamat atas serangan yang terjadi di Kanada dan Eropa, beberapa waktu lalu. Ia meminta para pengikutnya untuk menggunakan bom, pisau atau mobil, untuk melakukan serangan.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

"Bagi para mujahidin, skala kemenangan atau kekalahan tidak tergantung pada suatu kota ditundukkan atau dikuasai pada siapa yang memiliki rudal dan bom," kata Baghdadi dengan menggunakan bahasa Arab, yang diunggah di media al-Furqan.

"Para tentara khalifah, percayalah pada janji Tuhan dan kemenangan-Nya, karena dengan kesulitan datang bantuan dan jalan keluar," ucapnya.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

ISIS

ISIS, yang hingga tahun lalu menguasai wilayah besar di Suriah dan Irak, telah didorong ke arah gurun karena kekalahan berturut-turut dalam serangan oleh sekutu internasional di kedua negara.

Sementara itu, Baghdadi, yang menyatakan dirinya sebagai penguasa semua Muslim pada 2014 setelah merebut kota utama Irak utara, Mosul, sekarang diyakini bersembunyi di wilayah perbatasan Irak-Suriah setelah kehilangan semua kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya