Nawaz Sharif dan Anaknya Dipenjara, Istrinya Meninggal di London

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif
Sumber :
  • Samaa TV.

VIVA – Kulsoom Nawaz, istri Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif yang sudah dilengserkan dilaporkan meninggal dunia dalam usia 68 tahun di London, Inggris. Perempuan yang sudah menjadi Ibu Negara Pakistan tiga periode itu didiagnosis menderita kanker sejak Agustus 2017 dan juga pada 14 Juni 2018 lalu sempat mengalami serangan jantung.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Dikutip dari laman BBC pada 11 September 2018, Nawaz Sharif dan anak perempuannya kini tengah dipenjara di Pakistan. Nawaz Sharif didakwa melakukan korupsi besar-besaran pada saat menjelang Pemilu pada Juli 2018 lalu. Saat itu, istrinya dirawat di London. 

Sementara Kulsoom Nawaz juga sempat terpilih menjadi anggota Parlemen pada tahun 2017. Namun dia tak jadi disumpah lantaran jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di London.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Sementara pada Juli lalu, ketika Nawaz dan Maryam kembali dari London ke Pakistan, mereka sudah menyadari akan menghadapi sanksi hukuman berat atas dakwaan kasus korupsi. Diketahui Nawaz Sharif dan anak-anaknya memiliki berbagai properti mewah dan barang luks yang diduga dibeli dari uang korupsi termasuk apartemen mewah milik Maryam Sharif di London.

Kulsoom Nawaz menikah dengan Nawaz Sharif pada tahun 1971 dan suaminya menjadi PM pada tiga periode yakni 1990-1993, 1997-1999 dan 2013-2017. Dari darah ibunya, Kulsoom Nawaz merupakan cucu seorang tokoh terkenal yang disebut Yang Mulia Gama yaitu pegulat tersohor asal Pakistan bernama Gama Pehlwan. Semetara Kulsoom memiliki latar belakang sebagai wanita pengusaha.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024