Mobil SUV Tabraki Kerumunan di Binjiang Square, 9 Orang Tewas

Pengemudi tabraki kerumunan di China tewaskan 9 orang
Sumber :
  • Sumber BBC

VIVA – Seorang pria mengemudikan mobil dengan menggila dan menabraki kerumunan serta orang-orang yang berada di bagian selatan China. Insiden ini menewaskan sembilan orang dan melukai 43 korban sebagaimana disampaikan otoritas setempat dilansir BBC, 12 September 2018.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Mobil merah SUV ditabrakkan ke Binjiang Square di Kota Hengyang, Provinsi Hunan sekira pukul 19.40 waktu setempat. Sementara itu, media lokal memberitakan, selain korban tabrak, adapula korban yang luka akibat senjata tajam.

Pelaku kemudian sudah ditahan polisi. Dia disebutkan memang memiliki catatan kriminal sebelumnya. Sementara itu, perbuatan itu belum dikaitkan dengan tindakan terorisme.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Para korban kini sudah dirawat di rumah sakit dan penyelidikan berlanjut. Sementara itu, video yang direkam pada saat kejadian menunjukkan orang berlarian dan berteriak-teriak untuk menghindari SUV yang dikemudikan dengan membabi buta.

Disebutkan media setempat, pelaku bernama Yang Zanyun yakni pria berusia 54 tahun dan pernah dipenjara lantaran kepemilikan obat terlarang dan tindakan kekerasan.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan
Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024