Makan Belasan Korban di Filipina, Topan Mangkhut Menuju China Daratan

Topan Mangkhut di Filipina juga bergeser ke China
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Badai topan Mangkhut yang amat kuat dan mematikan menyeberang ke China setelah memporakporandakan Filipina dan menewaskan belasan orang warga setempat. Topan Mangkhut lalu menuju China dan melibas bagian selatan wilayah itu.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Hong Kong termasuk salah satu negara yang terkena dampak topan besar yang termasuk paling kuat dalam beberapa dekade terakhir, sebagaimana dilansir laman BBC.

Di China, dua orang setidaknya menemui ajal lantaran terkena topan Mangkhut. Korban diketahui berada di Provinsi Guangdong. Sementara lebih dari 2,5 juta orang sudah dievakuasi dari Guangdong dan Pulau Hainan.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Video dan foto-foto yang diunggah di media sosial menunjukkan gambaran empasan topan di Hong Kong yang terjadi sepanjang akhir pekan kemarin. Jalur transportasi termasuk kereta api lumpuh. Berbagai instalasi tumbang, penerbangan dibatalkan sepanjang akhir pekan.

Tak hanya itu, bangunan tinggi juga dikabarkan ada yang roboh. Pihak Hong Kong kini tengah membereskan kekacauan yang ditinggalkan empasan topan Mangkhut.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Sementara di Hong Kong, topan merusak bangunan-bangunan dan melumpuhkan kota itu sehingga dalam sehari tak ada aktivitas dan fasilitas umum tak bisa digunakan. Topan ini diprediksi tengah menuju ke China daratan khususnya Guizhou, Chongqing dan kemudian Yunnan. (ase)

Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Seorang pengguna mengunggah video, yang mengeluhkan masalah rem pada mobil Chery Omoda 5 miliknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024