Misterius, Dua Lagi Korban Racun Saraf Tumbang Saat Makan di Restoran

Restoran Prezzo di Salisbury, Inggris
Sumber :
  • Google Street/Metro.co.uk

VIVA – Dua korban dikabarkan langsung tumbang pada saat makan di sebuah restoran Italia bernama Prezzo di Salisbury, Inggris. Korban yang dilaporkan adalah pria dan wanita itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Warga sekitar mengidentifikasi bahwa lokasi langsung disterilkan oleh tim dari Unit Reaksi Cepat, karena diduga keduanya terpapar racun saraf Novichok.

Sementara itu, pelanggan dan orang yang minum dan makan di restoran sempat ditahan tak boleh keluar ruangan, menunggu pemeriksaan sebelum akhirnya diperbolehkan otoritas meninggalkan lokasi tersebut sebagaimana dilansir laman Metro. Warga Kota Wiltshire, Salisbury sempat dihebohkan dengan kejadian ini, setelah beberapa bulan lalu mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal dan putrinya juga diserang racun saraf Novichok di wilayah itu. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Disebutkan bahwa sebelum mengalami penyerangan, mereka memang makan di salah satu restoran yang tak terlalu jauh dari Prezzo.

Menurut petugas ambulans yang membawa korban di restoran Prezzo, keduanya mengalami sakit dan langsung mendapatkan perawatan dalam ambulans. Meski spekulasi beredar bahwa salah satu korban disebut kini berada di rumah aman atau safe house.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Sementara itu, sumber media menyatakan bahwa keduanya mengalami gejala yang sama dengan orang keracunan Novichok. Beberapa saksi mata mengatakan, salah satu korban diduga adalah orang Rusia.

Tak lama setelah kejadian, empat ambulans langsung diturunkan ke lokasi. Polisi dan pemadam kebakaran juga diturunkan menuju restoran yang berada di pojok jalan raya Crane tersebut.

Range Rover Electric

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Merek mobil mewah asal Inggris Jaguar Land Rover mengumumkan rencana untuk menghadirkan Range Rover versi listrik untuk pasar global pada akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024