Lagi Terungkap, Petugas Bandara Gerayangi Koper di Bagasi Penumpang

Koper menuju bagasi pesawat digerayangi petugas bandara yang bermaksud mencuri
Sumber :
  • Diario de Ibiza/Mirror

VIVA – Kasus penggerayangan koper penumpang yang disimpan di bagasi pesawat kembali terjadi. Kali ini menimpa penumpang pesawat Ryanair yang biasa beroperasi di wilayah Eropa.

Haru, Anggi Pratama Kenang Penerbangan Terakhirnya dengan Stevie Agnecya

Dikutip dari lama Mirror, momen petugas bandara membuka tas dan koper penumpang Ryanair tertangkap kamera dan lalu direkam oleh penumpang pesawat. Yang kali ini menjadi korban adalah penumpang dari Ibiza ke Madrid yaitu seorang ibu dan anak lelakinya.

Kejadian ini lalu dilaporkan dan polisi sudah menangkap petugas bagasi yang mencuri barang-barang berharga penumpang tersebut. Kepada aparat, dia mengakui kejahatannya. 

Bobol Yayasan di Tangerang, Seorang Remaja Curi Uang Puluhan Juta

Sementara diketahui bahwa petugas yang mencuri barang di koper penumpang adalah pegawai bandara dan bukan pekerja armada penerbangan tersebut. Disebutkan bahwa pelaku memang baru diterima bekerja di bandara.

Kejadian ini juga dimuat oleh harian lokal Diario de Ibiza yang menunjukkan foto-foto pelaku membuka tas dan menyembunyikan loud speaker curiannya. Kejadian itu berlangsung pada Jumat lalu.

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

"Saya sangat bersyukur barang itu kembali karena itu hadiahku untuk anakku," kata si korban.

Diketahui bahwa kejadian petugas bandara maupun armada mencuri barang-barang penumpang dari bagasi bukan kali ini terjadi. Selain di luar negeri, hal serupa juga pernah ketahuan di armada dalam negeri di Indonesia yang sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu tersebut.
 

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Lebih dari 400 Penjahat di Jadetabek Ditangkap dalam 15 Hari

Selama 15 hari operasi penyakit masyarakat (pekat) sebanyak 352 kasus dengan 409 tersangka diungkap Polda Metro Jaya dan Polres jajarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024