Kecelakaan Feri di Danau Victoria Afrika, 44 Penumpang Tewas

Ilustrasi Kecelakaan Kapal Motor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA – Setidaknya 44 orang tewas ketika sebuah kapal feri yang membawa ratusan penumpang terbalik di Danau Victoria, Afrika, pada Kamis waktu setempat. 

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Dilansir dari CNN, Jumat 21 September 2018, kecelakaan itu terjadi di antara dua pulau di Danau Victoria. Danau terbesar di Afrika tersebut diketahui melintasi perbatasan Tanzania, Uganda dan Kenya. 

Menurut media lokal, jumlah pasti penumpang kapal tersebut belum diketahui saat ini, namun diperkirakan mengangkut 400-500 penumpang. Pada Kamis malam, sebanyak 37 dari 44 korban tewas telah dievakuasi oleh tim SAR. 

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Komisaris Regional Tim Penyelamat mengatakan operasi penyelamatan pun dilanjutkan pagi ini. Tim menghentikan pencarian semalam karena visibilitas yang buruk di lokasi kejadian. 

Kecelakaan kapal sering terjadi di perairan ini, di mana kasusnya adalah kelebihan muatan. Pada 2011 lalu sekitar 200 orang tewas, setelah kapal kelebihan muatan dihantam angin kencang di Pulau Zanzibar. 

Tanaman Pisang Palsu di Afrika Jadi Solusi Melawan Kelaparan
Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024