Presiden Vietnam Tutup Usia, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Presiden Joko Widodo & Presiden Vietnam, Tran Dai Quang
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Presiden Vietnam Tran Dai Quang meninggal pada Jumat malam. Televisi dan radio milik negara tersebut mengumumkan berita duka ini.

Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Mini di Vietnam

DIlansir dari Reuters, Sabtu 22 September 2018, Quang meninggal pada usia 61 tahun di sebuah rumah sakit mikiter di Hanoi. Quanag menderita penyakit yang serius, dan upaya dari tim medis juga telah dilakukan secara maksimal. 

Quang ditunjuk sebagai presiden pada April 2016. Sebelumnya ia menjabat sebagai menteri keamanan publik, kementerian yang memiliki kekuasaan yang kuat di negara tersebut.

DFW: Setengah Aktivitas Pencurian Ikan Terjadi di Laut Natuna Utara

Dia menjadi presiden pada saat perbedaan pendapat yang tumbuh akan media sosial dan tantangan terhadap otoritas partai. Quang pun diketahui sudah sakit selama berbulan-bulan 

"Dia mulai menunjukkan gejala penyakit pada Juni tahun lalu dan telah dirawat di jepang enam kali sejak itu," ungkap Menteri Kesehatan Nguyen Quoc Trieu. 

Ngeri, Pelatih Vietnam Tebar Ancaman Usai Dipermalukan Thailand

Presiden Joko Widodo pun mengungkapkan belasungkawanya atas kematian Quang. Kenangan bersama Quang masih melekat di benak Jokowi saat ini. 

Ucapan itu disampaikannya melalui akun Twitter resminya @jokowi, Pagi ini

"Baru sepuluh hari lalu saya bertemu Presiden Vietnam, Bapak Tr?n ??i Quang, di Hanoi. Semalam saya mendengar kabar duka atas wafatnya beliau pada 21 September 2018," tulisnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya