Logo ABC

Dokter Palsu Berkeliaran di RS Anak di Brisbane

Pria yang menyamar jadi dokter, Nicholas Brett Delaney, diketahui berkeliaran di rumahsakit anak di Brisbane antara Mei dan Desember 2017.
Pria yang menyamar jadi dokter, Nicholas Brett Delaney, diketahui berkeliaran di rumahsakit anak di Brisbane antara Mei dan Desember 2017.
Sumber :
  • abc

Seorang pria menyamar jadi dokter palsu dan berkeliaran di Rumah Sakit Anak Queensland (QCH) di Brisbane selama lebih dari enam bulan sebelum tertangkap. Selama menjalankan aksinya pria ini dipastikan tidak pernah sampai mengobati pasien.

Pria bernama Nicholas Brett Delaney ini mencuri kartu identitas orang lain dan bisa mengakses RS tersebut antara bulan Mei dan Desember 2017.

Delaney (25) belakangan diketahui memiliki gangguan intelektual, telah divonis bersalah pada Januari lalu dan didenda $ 3.000.

Dalam persidangan di Pengadilan Brisbane disebutkan bahwa Delaney tak berusaha untuk mengobati pasien.

Dia, katanya, hanya ingin "mencari persahabatan", berinteraksi dengan pegawai dan warga di tempat-tempat terbuka di RS tersebut.

Pihak RS telah melakukan review terhadap pengamanan yang dilakukan dan menurut informasi yang diperoleh ABC dipastikan seluruh jaringan CCTV, termasuk 640 kamera, diganti karena dianggap tidak sesuai dengan tujuannya.

Pengelola RS ini tak bersedia mengungkapkan seperti apa kesalahan sistem pengamanannya, namun memastikan penggantian diperlukan agar jaringannya lebih canggih.