Kim Jong-un Beri Hadiah Jamur Rp20 Miliar ke Warga Korsel

Momen Kim Jong-un dan Moon Jae-in berpelukan
Sumber :
  • Pyeongyang Press Corps/Pool via REUTERS

VIVA – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirimkan dua ton jamur pinus sebagai hadiah untuk warga Korea Selatan. Jamur tersebut diyakini memiliki nilai sebesar 1,5 miliar Won atau setara Rp20 miliar.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Meski tak diketahui lokasi  jamur-jamur tersebut dikembangkan namun diyakini merupakan varietas kelas atas dari Gunung Chilbosan, di Provinsi Hamgyong Utara. Apalagi pengirim jamur tersebut adalah pemimpin tertinggi Korut.

Dilansir dari Straits Times, menurut Federasi Kehutanan Nasional Korea Selatan, harga terakhir untuk jamur pinus alami kelas atas adalah 769.100 Won per kilogram.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Juru bicara Presiden Korea Selatan mengatakan, dua ton jamur itu akan diberikan kepada 4.000 warga Korea Selatan yang terpisah dari keluarga mereka, di Korea Utara sejak Perang Korea.

Penerimanya akan dipilih berdasarkan usia sehingga memungkinkan para warga mendapatkan sekitar 500 gram per orang.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

"Korea Utara telah mengirim jamur pinus dengan hati mereka. Jamur-jamur itu membawa aroma pegunungan utara. Hari itu pasti akan datang ketika Anda dapat merangkul orang-orang yang Anda cintai," kata Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.
 

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024