Giliran Istri Najib Razak Diperiksa Lagi Komisi Anti Korupsi Malaysia

Najib Razak dan istrinya Rosmah Mansor
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Rosmah Mansor, istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, pagi ini tiba di Komisi Anti-Korupsi. Rosmah diperiksa terkait penyelidikan kasus korupsi dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Eks PM Malaysia Najib Razak Dibebaskan dari Dakwaan Rekayasa Hasil Audit 1MDB

Rosmah tiba di markas Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) dengan didampingi pengacaranya. Ketika memenuhi panggilan pertama, pada Juni lalu, ia diinterogasi selama tiga jam.

Dilansir dari Reuters, Rabu, 26 September 2018, penyelidikan terhadap Rosmah dilakukan di tengah kecurigaan bahwa ada lebih banyak tuduhan yang bisa diajukan dalam penyelidikan, terkait hilangnya miliaran dolar AS dari 1MDB.

Eks PM Malaysia Najib Razak Dirawat di RS karena Sakit di Penjara

Wanita berusia 66 tahun itu sudah lama menjadi perhatian publik, karena kerap memamerkan gaya hidup glamor. Gaya mewah Rosmah seperti memakai tas bermerek, perhiasan yang mencolok, dan menghabiskan ribuan dolar AS untuk berbelanja di berbagai negara.

Suaminya, Najib Razak, yang keok dari pemilihan umum pada Mei lalu, dituduh melakukan pencucian uang dan penyalahgunaan kekuasaan. Namun, Najib membantah semua tuduhan itu.

Divonis Korupsi, Istri Eks PM Malaysia Susul Suami ke Penjara

Kehidupan Najib dan istrinya telah berbalik sejak ia mengalami kekalahan pada pemilu. Kemenangan Mahathir Mohamad membuatnya dengan cepat membuka kembali penyelidikan kasus 1MDB.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat menemukan lebih dari US$4,5 miliar telah disalahgunakan dari 1MDB dan US$680 juta telah ditransfer ke rekening pribadi Najib Razak.

Mantan PM Malaysia Najib Razak divonis kasus korupsi

Malaysia Sunat Hukuman Eks PM Najib Razak Jadi 6 Tahun Penjara, Denda Dikorting

Mantan perdana menteri (PM) Malaysia Najib Razak menerima remisi hukuman penjara sebanyak 6 tahun dari vonis 12 tahun di korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB)

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024