Kebelet ke Toilet, Penumpang Buka Pintu Kabin Pesawat Sedang Terbang

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang penumpang pesawat asal India, memicu kepanikan ketika ia mencoba membuka pintu darurat pesawat yang dia kira adalah pintu toilet pesawat.

Terjatuh dari Toilet Beralas Bambu, Ibu Rumah Tangga Tewas

Pria itu sedang melakukan perjalanan dengan penerbangan GoAir dari Mew Delhi ke Patna, pada Sabtu lalu, 22 September 2018, ketika ia berusaha membuka pintu belakang pesawat.

"Seorang penumpang memicu alarm berbunyi dan dia dicegat oleh para awak," kata pihak GoAir dalam sebuah pernyataan yang dikutip Channel News Asia.

Viral Model Pintu Toilet Pendek

Berdasarkan laporan dari media lokal setempat, ini adalah kali pertama pria berusia 20-an tahun itu melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Ketika sesama penumpang bertanya apa yang dia lakukan, ia mengatakan kepada mereka bahwa dia perlu menggunakan kamar kecil dengan segera dan berusaha cepat-cepat menarik pintu darurat.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

"Mulanya dia memicu kepanikan, tetapi ia bisa dikendalikan dan akhirnya diserahkan kepada kami," kata seorang pejabat bandara.

Pihak GoAir menyatakan, penumpang yang tak disebutkan namanya itu telah diserahkan kepada pihak berwenang untuk penyelidikan lebih lanjut, setelah pesawat tiba dengan selamat di tempat tujuan.

Juru bicara maskapai menambahkan bahwa penumpang itu tidak akan berhasil membuka pintu, karena adanya tekanan udara di kabin.

Pasar penerbangan India, memang tengah mengalami peningkatan sebesar enam kali lipat selama satu dekade terakhir. Diketahui, kelas menengah yang terus bertumbuh membuat banyak orang memanfaatkan penerbangan murah untuk melakukan perjalanan.

Insiden itu terjadi hanya satu minggu, setelah penumpang di pesawat Jet Airways mengalami pendarahan di telinga dan hitung, setelah kru pesawat lupa mengatur tekanan udara kabin.

Penerbangan dari Mumbai ke Jaipur yang membawa 166 penumpang itu akhirnya harus kembali. Mereka yang terkena dampak diberi perawatan medis, sementara status aktif awak pesawat itu ditangguhkan sambil menunggu penyelidikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya