Saat Resmikan Masjid Terbesar di Jerman, Erdogan Didemo Ribuan Orang

Presiden Turki Erdogan resmikan masjid terbesar di Cologne, Jerman
Sumber :
  • Aljazeera

VIVA – Ribuan demonstran turun ke jalan memprotes Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang melakukan kunjungan tiga hari ke Jerman. Dalam kesempatan tersebut, Erdogan juga meresmikan pembukaan masjid terbesar di Cologne Jerman, sebagaimana dilansir laman Aljazeera.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Peresmian yang dilangsungkan pada akhir pekan kemarin, ternyata juga "disambut" protes besar-besaran oleh pihak yang demo, karena memprotes kerasnya pemerintahan Erdogan selama ini.

Dia dituding tidak memperhatikan kebebasan berpendapat dan memenjarakan orang-orang yang menjadi lawan politiknya. Pula, para demonstran menyuarakan hak-hak terhadap minoritas suku Kurdi.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Para demonstran juga merupakan pendukung rival politik Erdogan.

Padahal, kehadiran Erdogan di Jerman, dimaksudkan untuk mempererat hubungan dengan Berlin, yang sempat tak harmonis. Erdogan dalam kesempatan itu dilaporkan sudah dua kali bertemu dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Dalam kesempatan itu, Merkel mengingatkan soal isu hak azasi manusia di Turki, namun Erdogan balik menyinggung pihak yang disebutnya secara tak langsung menjadi pelabuhan atau tempat masuk bagi para teroris.

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024