Sudah 259 Orang di Dunia Menemui Ajal Hanya Gara-gara Selfie

Ilustrasi selfie.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Berswafoto atau selfie dengan sudut yang menarik dan menantang memang menjadi semacam hal yang dicari-cari saat ini. Kala berhasil membuat selfie yang bagai sempurna, pembuatnya seakan merasa sukses, apalagi bisa memamerkan di media sosial mereka.

Lingkar Gentong Tasikmalaya jadi Lokasi Favorit Pemudik Swafoto saat Arus Balik

Namun, ternyata tak sedikit orang di berbagai belahan dunia sampai mempertaruhkan nyawa untuk melakukan selfie tak biasa, baik yang dilakukan secara sadar maupun tak sadar soal risikonya.

Sebagian dilaporkan jatuh dari tebing. Ada pula yang tergelincir dari tepi gedung yang tinggi hingga tergelincir di gunung maupun jatuh ke sungai atau laut dan lalu hanyut.

Psikolog Sorot Ekspresi Tamara Tyasmara Terhadap Dante: Tidak Harmonis Antara Anak dengan Ibu

Menurut studi yang dilakukan baru-baru ini oleh Journal of Family Medicine and Primary Case sebagaimana dilansir laman CNN Amerika Serikat, sekitar 259 orang tewas hanya karena melakukan selfie berbahaya. Angka itu diperoleh untuk data yang masuk pada Oktober 2011 hingga November 2017.

Data itu didapatkan dari para peneliti di All India Institute of Medical Sciences, sebuah kelompok paramedis umum di New Delhi.

Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

Mereka menemukan bahwa selfie berujung maut paling jamak terjadi di India, Rusia, Amerika Serikat, dan Pakistan. Sementara itu, korban paling banyak adalah pria yakni 72 persen dan pada usia di bawah 30 tahun.

Paling tinggi di India, sekitar 50 persen dari jumlah tindakan berisiko tersebut terjadi di negara Sungai Gangga itu.

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024